Jenis Secreen Sablon manual

Ada banyak sekali jenis screen yang biasa digunakan untuk sablon kaos, disini akan saya merangkum screen yang paling umum digunakan oleh para sabloners indonesia





 1. Screen T12, T24 & T40 : Umumnya screen jenis ini berpori besar dan bias digunakan untuk sablon serbuk seperti sablon gliter, fosfor (glow in the dark ), serbuk emas dsb.

2. Screen T48 : Umumnya digunakan untuk sablon tinta rubber dan discharge, karena rubber cenderung cepat kering jadi harus menggunakan screen yang berpori agak besar agar tidak mudah mampet.
namun ada juga yang menggunakan screen jenis ini untuk sablon plastisol blok atau vektor agar hasil cetakan lebih tebal.

3. Screen T55 : Umumnya digunakan untuk sablon raster atau separasi menggunakan tinta rubber maupun tinta discharge.
namun ada juga yang menggunakan screen jenis ini untuk sablon plastisol blok atau vektor.

4. Screen T61 : Untuk screen jenis yang satu ini bisa digunakan untuk sablon rubber dan plastisol karena tingkat pori sedang.

5. Screen T77 : Yang satu ini juga bisa gunakan untuk sablon raster atau separasi menggunakan tinta rubber, superwhite, GL maupun plastisol.

6. Screen T90 : Kalau saya pribadi tidak pernah menggunakan screen jenis yang satu ini, namun jika sobat ingin menggunakannya untuk sablon raster atau separasi tinta rubber juga masih bisa.

7. Screen T120 : Nah ini adalah puncak atau jenis screen maksimal untuk sablon kaos, umumnya scren jenis ini digunakan untuk sablon plastisol raster atau separasi dengan dot ? LPI yang halus 55lpi - 70lpi.

inilah jenis screen yang sering digunakan oleh para sabloners.
Jangan malu untuk bertanya, silahkan komentar dibawah ya sob :)
Share This Article :
Copyright © 2008 - Biankladi SafeLink
Design by Biankladi Production
How To Use
  1. Put the link on the Safe Link Converter box with http:// or https://
  2. Use CTRL + V on keyboard to put the link.
  3. Click the Safe Link Now! button to get encrypted link.
  4. Click the for Copy your link to clipboard!
  5. Done.

You also can use Lock Feature for Secure your encrypted link.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]